ayam bangkok

angelfmonlinegh-Pada artikel saya kali ini, saya akan melanjutkan penjelasan saya tentang pakan yang cocok diberikan untuk anak ayam bangkok. Memberi makan ayam bangkok harus dilihat dari umurnya, seperti yang saya jelaskan tadi. Artikel saya sebelumnya telah membahas tentang pakan yang cocok diberikan kepada anak ayam di bawah usia tiga bulan dan tiga hingga enam bulan.

Nah disini saya akan menjelaskan kepada anda pakan yang cocok diberikan pada sabung ayam dewasa. Yang sebentar lagi Anda akan bisa memasuki arena pertempuran. Kamu hanya perlu melatihnya agar bisa siap saat dibawa untuk bertarung.

Sebenarnya bukan hanya tentang feed yang akan diberikan pada artikel saya kali ini. Namun saya juga akan menjelaskan sedikit tentang cara merawat ayam bangkok dewasa. Yang pertama adalah soal kebersihan, saat sabung ayam sudah dewasa.

Pasti Anda sudah sering membuatnya keluar kandang untuk mendapatkan kebebasan. Jadi tentu saja ayam bangkok Anda akan mencakar tanah, dan mematuk tanah atau benda lainnya. Secara tidak langsung sabung ayam anda sudah memiliki bakteri di dalam tubuhnya.

Pasti tidak baik jika ayam bangkok Anda memiliki banyak bakteri di dalam tubuhnya. Hal itu bisa saja membuatnya terserang penyakit, seperti flu.

Mencegah Ayam Bangkok sakit

  • Mencegah penyakit

Untuk mencegahnya sangat mudah. Anda hanya perlu memandikannya setiap hari. Jadi anda harus rajin memandikan ayam anda agar tetap bersih. Kemudian anda juga harus memperhatikan kandang ayam bangkok, sesering mungkin anda membersihkannya.

Karena itu juga penting untuk menghindari sakit pada ayam Anda karena kandang yang kotor. Agar jelas, membersihkan kandang ayam itu mudah dan bersih. Anda bisa membaca artikel saya sebelumnya yaitu manfaat yang bisa diambil dari daun sirih. Karena daun sirih salah satu fungsinya untuk membersihkan kandang ayam agar tidak ada lagi bakteri.

  • Lihat pakan yang sesuai diberikan

Kemudian masuk ke pembahasan pakan yang cocok diberikan pada sabung ayam dewasa. Jika anak ayam bangkok harus diberi pakan dalam bentuk voor yang tidak terlalu keras. Nah, ketika ayam sudah dewasa, pakan yang diberikan bukan lagi voor, atau nasi lagi.

Namun, makanan keras yang mengandung lebih banyak serat sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun sebelum itu, Anda juga harus melihat apakah ayam bangkok Anda termasuk jenis apa. Tidak ada perbedaan antara tipe mesh atau tipe stroke saat masih pasak. Karena tidak ada pakan khusus yang tersedia untuk diberikan apakah jenis jalu atau pukul.

Namun ketika sabung ayam sudah dewasa, sudah ada pakan khusus yang harus diberikan pada setiap jenis ayam bangkok. Sebenarnya bukan makanan khusus, melainkan hasil penelitian Borboh, kandungan apa yang cocok diberikan untuk jenis ayam dan jenis Jalu.

Karena pada zaman dahulu semua pakan yang sama diberikan kepada ayam aduan. Namun karena merasa ada yang tidak beres, akhirnya ia memisahkan pakan apa yang cocok untuk Jalu dan memukuli ayam-ayam tersebut. Nah, pakan yang cocok untuk sabung ayam tipe punch adalah jagung. Karena kandungan yang terdapat di dalam jagung sangat cocok untuk kebutuhan ayam bangkok.

Kemudian pakan yang cocok diberikan pada sabung ayam jenis jalu adalah beras merah, beras giling. Karena ayam jalu bangkok jenis ini membutuhkan banyak kandungan karbohidrat dan kandungan lemak yang rendah. Ayam dengan jenis jalu ini lebih menguras tenaga jika dibandingkan dengan ayam bangkok dengan jenis punch.

Oleh karena itu, alasan saya adalah ketika anak ayam Anda berusia 3-6 bulan, jangan tambahkan air lagi ke pakan, biarkan mengeras. Karena susahnya memberi makan ayam bangkok besar, ayam harus membiasakan diri karena ingin dewasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *